gravatar

Root Lenovo Vibe X2 Lollipop 5.0 Build number X2-AP_S228_151027_ROW (Update File & Link 30/04/2017)

Twitter Facebook Digg Delicious

Kali ini saya akan membuat Tutorial cara untuk Root Lenovo X2 dengan OS Android Lollipop 5.0 (Build number X2-AP_S228_151027_ROW), awalnya saya sempat kesulitan mencari-cari Software Root yang beredar diinternet. Saya sudah mencoba semua Software Root via Komputer/Aplikasi Root via HP namun belum ada satupun yang sukses seperti pada versi Kitkat Vibe X2 sebelumnya, OK langsung saja kita ke intinya.

Tool yang diperlukan untuk Root :

1. Flashtool 33,7 MB (SP_Flash_Tool_v5.1512.00)
URL : http://adf.ly/1Rej6U
Mirror : http://tinyium.com/11Nz (Update Link)

2.  File Recovery TWRP 10,8 MB (TWRP_v2.8.6.0_X2-EU_5.0) (TWRP ini hanya untuk Root saja tidak bisa membackup untuk Lenovo Vibe X2-AP kecuali X2-EU)
URL : http://adf.ly/1RZUxA
Mirror : http://tinyium.com/11OF (Update Link)

3. File Recovery TWRP 10,9 MB (TWRP_2.8.7.0 Vibe X2-EU 5.0) (Backup & Restore Work)
URL : http://tinyium.com/11Ri

Langsung mulai ke prakteknya:

1. Pemasangan file TWRP via Flashtool (cara ini bisa pakai cara lain, mungkin yang sudah terbiasa oprek sudah tahu caranya, misal pakai Flashify) :

- Matikan HP Vibe X2-nya terus Run Flashtool pada Tab Download -> Klik Button Scatter-loading arahkan ke Folder TWRP_v2.8.6.0_X2-EU_5.0 cari MT6595_Android_scatter.txt dan pilih OPEN. 
- Ceklist hanya recovery dan arahkan Location pada file recovery.img yang ada di folder TWRP_v2.8.6.0_X2-EU_5.0.


- Sebelum kita Running pilih menu Option atau tekan CTRL+SHIFT+O -> klik Download -> Centang DA DL All with Checksum (wajib) lalu close tabnya.

- kemudian tekan tombol Download lalu sambungkan HP ke Komputer dalam keadaan mati, tunggu sampai proses berjalan hingga muncul tombol hijau bulat. (jika pada tahap ini tidak berjalan pastikan driver MTP/driver Android HP anda terinstall dengan benar).

2. Cara Root dengan TWRP:

- Nyalakan HP dengan menekan tombol Volume UP + Volume Down + Tombel Power bersamaan hingga muncul Logo Lenovo dan lepas Tombol Power saja, Tombol Volume tetap ditahan hingga masuk ke menu TWRP.

- Masuk ke menu Backup lalu Swipe to Backup tunggu sampai proses Backup selesai, langkah Backup ini hanya untuk memancing Root Dialognya muncul saja (tidak bisa untuk Restore Seri X2-AP, X2-TO, X2-CU kecuali untuk Seri X2-EU), Jika sudah hapus saja File Backupnya.  
(Note : Langkah ini bisa menggunakan cara lain misal masuk menu Mount, Advanced, File Manager DSB hanya untuk memancing Root Dialog muncul, tidak selalu harus pilih Menu Backup)



- Setelah Backup selesai kembali ke Menu Utama nanti akan muncul pilihan ROOT , pilih ROOT tunggu sampai proses selesai lalu pilih Reboot System dan HP akan menyala ke mode normal kemudian pada Desktop HP akan muncul Shorcut SuperUser, buka Shorcut dan pilih Install via TWRP kemudian HP akan Reboot masuk ke TWRP dan menginstall aplikasi SuperUser - > reboot System dan selesai proses Rootnya.


- Check dengan Aplikasi Root Checker untuk memastikan sudah ter-ROOT. 


- Berikut versi OS yang saya Root. Semoga membantu.


3. Jika sudah selesai Root nya, ganti TWRP nya menjadi TWRP_2.8.7.0 Vibe X2-EU 5.0 (Backup & Restore Work, Tested on X2-AP_S228_151027_ROW)
URL : http://tinyium.com/11Ri

Author : M. Shohib A.K.A Mr.Oib/Sudden_death


gravatar

working gan, membantu di vibe x2 saya...lollipop tembus juga di root setelah berkelana ke sana kemari, di blog ini baru terjawab, thanks.

gravatar

Srius beneran bisa?
Cari di web manapun gada?

gravatar

Ada yg tau pasang xposed buat vibe x2 lollipop?

gravatar

share juga cara restore nya gann...

gravatar

mati gan linknya, kalo bisa dibenerin

gravatar

Gan tlg upload ulang dunk..link mati

gravatar

Gan kalo udah dpt link yg bisa kabari yups

gravatar

gan Jika sudah selesai Root nya, ganti TWRP nya menjadi TWRP_2.8.7.0 Vibe X2-EU 5.0 (Backup & Restore Work, Tested on X2-AP_S228_151027_ROW) maksudnya gimana ya gan

gravatar

kok gak jalan" ya waktu instal twrp nya

gravatar

work gan pasang twrp nya alhamdulillah

gravatar

ane pake twrp yang versi itu malah ngebrick gan ._. kalau yg mampir di blog ini mau ngeroot lenovo x2 AP, cari twrpnya versi 4pda , link : http://www.mediafire.com/file/dltdsmpadcodsah/TWRP_v2.8.6.0_X2-EU_5.0_4pda.rar

Berikan komentar anda demi perkembangan blog ini. Komentar yang anda berikan akan saya respon secepat-cepatnya. Terima Kasih.
Gunakan <b> untuk menebalkan, <i> miring, <a> garis bawah

Blogroll

Popular Posts